AnyMind Group meluncurkan gelombang pertama fungsionalitas GenAI di AnyTag

Platform pemasaran influencer perusahaan memanfaatkan GenAI untuk meningkatkan pencarian dan rekomendasi influencer dengan memanfaatkan gambar dan poin data dari lebih dari 750.000 influencer termasuk demografi audiens, keterlibatan konten, dan kinerja campaign sebelumnya

Singapura – 5 Juni, 2024 – AnyMind Group [TSE: 5027], perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce, dan transformasi digital, hari ini meluncurkan fungsionalitas baru di platform influencer marketing-nya, AnyTag, yang memanfaatkan generative AI (GenAI) untuk memberikan rekomendasi influencer YouTube, TikTok, dan Instagram terbaik untuk campaign marketing sebuah brand.

Langkah ini bertujuan untuk membantu pengguna memilih influencer dengan lebih baik berdasarkan data multi-modal dari 750.000 lebih influencer di AnyTag, termasuk poin data kuantitatif seperti demografi audiens, keterlibatan konten, dan kinerja campaign sebelumnya, serta data kualitatif seperti konten visual yang dibuat oleh influencer dan bidang yang mereka minati.

Meskipun poin-poin data ini penting dalam memilih influencer yang tepat, sering kali terlalu rumit untuk menganalisis masing-masing poin data secara individual untuk sampai pada kesimpulan apakah seorang influencer sesuai dengan kebutuhan brand dan campaign. Melalui GenAI, analisis data kualitatif dan kuantitatif dapat dilakukan dalam jangka waktu yang lebih singkat.

Fitur GenAI baru di AnyTag mencakup rekomendasi influencer berbasis obrolan melalui asisten AI, dan pencarian influencer berbasis gambar.

Mesin rekomendasi influencer baru AnyTag yang berbasis obrolan memungkinkan pengguna untuk menyampaikan persyaratan seperti nilai jual merek atau produk, target audiens, dan anggaran kepada asisten AI di AnyTag, yang kemudian akan mengevaluasi kumpulan influencer AnyTag untuk merekomendasikan influencer yang paling sesuai. Masukan pencarian juga dapat berupa kriteria yang tidak jelas seperti nada konten mereka. Selain itu, jika informasi yang diberikan oleh pengguna tidak mencukupi, asisten AI akan mencoba melakukan pencarian yang lebih akurat dengan mengajukan pertanyaan kepada pengguna dalam format percakapan.

Pencarian influencer berbasis gambar di AnyTag memungkinkan pengguna untuk menemukan konten yang dibuat oleh influencer dengan nada, sudut pandang, dan motif yang serupa. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memilih influencer yang membuat konten yang sesuai dengan gaya dan nada yang diinginkan.

Mengenai fitur-fitur baru GenAI, Ryuji Takemoto, Managing Director, Product Development, AnyMind Group, mengatakan: “Fitur-fitur baru ini, ditambah dengan kumpulan influencer AnyTag yang luas dan data dari lebih dari 750.000 influencer dan 9.000 campaign influencer marketing di seluruh Asia Pasifik sekarang dapat digunakan untuk pemilihan influencer yang lebih berkualitas, yang semakin memperkuat posisi terdepan AnyTag dalam bidang teknologi influencer marketing di Asia.”

AnyTag adalah platform influencer marketing yang memungkinkan pemasar menemukan influencer, dan mengaktifkan, mengelola, melacak, dan mengatribusikan kampanye pemasaran influencer di seluruh saluran pemasaran, termasuk campaign untuk klik, konversi, dan penginstalan aplikasi. Platform ini terintegrasi dengan platform media sosial seperti Instagram, TikTok, YouTube, Facebook, X, Threads, dan Douyin.

About AnyMind Group
Tentang AnyMind Group
Didirikan April 2016, AnyMind Group [TSE:5027] adalah sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce, dan transformasi digital dengan visi “make it exciting for everyone to do business”. Perusahaan menyediakan dua kategori produk bagi klien-klien produsen dan korporasi, publisher dan influencer: Brand Commerce dan Partner Growth. Brand Commerce menyediakan kepada klien-klien korporasi, yaitu platform untuk manufaktur, pemberdayaan e-commerce, pemasaran dan logistik, sementara Partner Growth menyediakan kepada publisher web dan aplikasi seluler serta influencer dan content creator, yaitu platform untuk monetisasi dan optimalisasi. Klien-klien Partner Growth juga dapat memanfaatkan produk perusahaan kategori Brand Commerce. AnyMind Group memiliki lebih dari 1.600 staf di 22 kantor yang berada di 15 negara, termasuk Singapura, Thailand, Indonesia, Vietnam, Kamboja, Malaysia, Filipina, Hong Kong, Taiwan, Tiongkok Daratan, Jepang, India, Uni Emirat Arab, dan Korea Selatan.

Tentang BPaaS
Business-Process-as-a-Service (BPaaS) adalah bisnis model yang menggabungkan dan menciptakan lapisan nilai tambahan di atas Software-as-a-Service atau SaaS (berpusat pada perangkat lunak) dan Business Process Outsourcing atau BPO (berpusat pada operasi), dengan memberikan fleksibilitas dan skalabilitas yang lebih besar ke seluruh siklus hidup proses bisnis. Melalui BPaaS, perusahaan dapat memanfaatkan manajemen siklus hidup proses end-to-end yang gesit dan adaptif melalui kombinasi tim teknologi dan operasi yang memanfaatkan praktik terbaik lokal dan regional, untuk merancang, mengembangkan, mengimplementasikan, mengoptimalkan, dan mengotomatisasi proses bisnis.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES