Berita  

Kapolsek Besuki Ingatkan Masyarakat Hindari Money Politik dan Golput dalam Pemilu 2024

Kapolsek Akp H Abdullah, S.H silaturahmi dalam pertemuan rutin dengan jama’ah Shalawat Nariyah

SITUBONDO — Pertemuan rutin antara Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Besuki, Akp H Abdullah, S.H, dan Penanggung Jawab (Ps. Kanit Binmas) Bripka Jefry Prianatama bersama dengan para tokoh agama dan jama’ah Shalawat Nariyah di Desa Blimbing, Kecamatan Besuki dilakukan dalam rangka meningkatkan kondisi jelang Pemilu tahun 2024. Pertemuan ini dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 8 Februari 2024, di kediaman salah satu anggota jama’ah Shalawat Nariyah di Dusun Sagaran, Desa Blimbing, Besuki.

Dalam pertemuan rutin tersebut, Kapolsek Besuki, Akp H Abdullah, S.H menjalin silaturahmi dengan anggota jama’ah Shalawat Nariyah yang didampingi oleh Gus Muhammad Husnan Ariful Abadi. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Akp H Abdullah, S.H memberikan sambutan serta himbauan kepada jama’ah Shalawat yang hadir untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks terkait proses pelaksanaan Pemilu.

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan agar menghindari praktik politik uang (money politic) atau kampanye hitam (black campaign) yang dapat merugikan orang lain terkait Pemilu. Para jama’ah Shalawat juga diimbau untuk mengikuti kata hati dalam menentukan pilihan baik dalam pemilihan presiden maupun legislatif dan untuk tidak golput, tetapi datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak suara mereka.

Pertemuan ini bertujuan untuk memastikan bahwa masyarakat tetap tenang dan memahami pentingnya menjaga keamanan dan kondusivitas selama periode Pemilu. Semoga pertemuan ini dapat memberikan pengaruh positif bagi masyarakat dalam membentuk pemikiran yang sehat dan bertanggung jawab saat memilih pemimpin di masa depan.