Xendit Mendukung Pertumbuhan Ekosistem Kripto dengan Menyediakan Layanan Pembayaran untuk PT Kliring Komoditi Indonesia

Xendit mengumumkan kemitraan strategis dengan PT Kliring Komoditi Indonesia (KKI) untuk mengakselerasi pertumbuhan ekosistem perdagangan aset kripto di Indonesia.

Xendit, sebagai penyedia gateway pembayaran terkemuka di Asia Tenggara, memperkuat komitmennya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia melalui kerja sama strategis. Hari ini, dengan bangga Xendit mengumumkan kemitraannya dengan PT Kliring Komoditi Indonesia (KKI), sebuah langkah penting untuk mengakselerasi pertumbuhan ekosistem perdagangan aset kripto di Indonesia.

Sebagai pendukung inovasi dan kemajuan di sektor keuangan Indonesia, Xendit konsisten dalam menyelaraskan diri dengan inisiatif regulasi sambil memperjuangkan inovasi. Dalam upaya komitmen ini, Xendit siap memperkuat pertumbuhan ekosistem perdagangan aset kripto dengan menyediakan solusi pembayaran terkini dan dukungan operasional kepada pemangku kepentingan.

Xendit menyediakan layanan pembayaran digital kepada PT Kliring Komoditi Indonesia (KKI), lembaga kliring yang telah mendapatkan izin dari Bappepti sebagai regulator Industri aset kripto. Melalui sistem pembayaran yang disediakan oleh Xendit pada platform PT Kliring Komoditi Indonesia (KKI), lembaga Kliring dapat melakukan  pemantauan transaksi secara realtime untuk masing masing pedagang fisik aset kripto yang menggunakan layanan lembaga kliring sehingga dapat  menavigasi persyaratan regulasi dengan lancar.

Dilengkapi dengan rangkaian solusi pembayaran digital yang komprehensif, lembaga kliring dapat  menyederhanakan proses operasional, hal ini memungkinkan mereka untuk berkonsentrasi pada penyempurnaan mekanisme dan kebijakan penting untuk pertumbuhan berkelanjutan dalam ekosistem perdagangan aset kripto. Kemitraan ini mencerminkan komitmen Xendit yang teguh untuk memberdayakan bisnis dan mendorong perubahan positif dalam industri.

“Kami sangat senang mengumumkan kemitraan kami dengan PT Kliring Komoditi Indonesia (KKI), sebagai tonggak penting dalam perjalanan kami untuk mendukung pertumbuhan ekosistem perdagangan aset kripto,” kata Mikiko Steven – Managing Director, Xendit. “Dengan mengintegrasikan sistem kami ke dalam platform PT Kliring Komoditi Indonesia, kami bertujuan untuk menyederhanakan proses operasional, memastikan operasi backend yang lancar untuk efisiensi yang ditingkatkan.”

Kolaborasi Xendit dengan KKI mencerminkan komitmennya untuk merevolusi lanskap pembayaran dan mendorong kemajuan dalam ekonomi digital Indonesia. Melalui kemitraan strategis dan solusi inovatif, Xendit tetap berada di garis depan dalam mendorong perubahan positif dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

###

Tentang Xendit

Xendit adalah perusahaan teknologi keuangan yang menyediakan solusi pembayaran dan menyederhanakan proses pembayaran untuk bisnis di Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Asia Tenggara, mulai dari UMKM, startup, e-commerce hingga perusahaan besar. Xendit memungkinkan bisnis untuk menerima pembayaran, mengoperasikan pasar, dan lainnya, melalui platform yang mudah diintegrasikan, didukung oleh layanan pelanggan 24 jam. Sebagai startup Indonesia pertama yang lulus dari YCombinator dan unicorn pembayaran B2B pertama di Indonesia, didukung oleh investor global dan perusahaan modal ventura di wilayah Asia Tenggara, Xendit mendukung beberapa merek tercepat berkembang di Asia Tenggara, termasuk Traveloka, Wish, dan Grab. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://xendit.co.

Tentang Kliring Komoditi Indonesia

PT Kliring Komoditi Indonesia (KKI) adalah Lembaga Penjamin dan Penyelesaian Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto yang beroperasi resmi di Indonesia melalui Keputusan Kepala Bappebti Nomor 02/BAPPEBTI/SP-LKBAK/12/23. KKI berperan mendukung ekosistem transaksi kripto yaitu, melakukan penyelesaian pencatatan keuangan, verifikasi, dan pengawasan untuk menjamin penyelesaian transaksi aset kripto yang cepat dan aman.

Informasi lebih lanjut mengenai KKI, kunjungi www.kliringkomoditi.id.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES